PERKENALAN DASAR FITUR DAN FUNGSI MENU PADA BLOGGER

fungsi dan fitur blogger,fungsi dan fitur di halaman penulisan blogger,cara buat menu di blogger yang baik dan benar,fitur penulisan blogger

S eberapakah tahu kamu tentang Blogger dan fitur pada Blogger! Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa perkenalan tentang dunia blogger dan fungsi menu pada Dasbor Blogger.

Fungsi Menu Menu Pada Blogger

Blogger.com adalah sebuah Situs yang dimana kamu bisa membuat sebuah website atau blog dengan meudah tanpa mendalami dunia Coding. Dengan adanya Blogger.com kamu tidak sulit untuk membuat sebuah website atau blog. Baca artikel ini sampai selesai karna saya akan meringkas tetang blogger dan Menu-menu pada Dasbord Blogger Tersebut.

Langakah Pembuatan Website Dengan Blogger

Silahkan ikuti langkah-langkah membuat website dengan Blogger

  • Pertama kamu buka website resmi blogger dengan cara (ketik Blogger di pencarian Google) atau kunjungi Blogger
  • Cara daftar blogger .com

    Pada tampilan di atas selanjutnya klik Seperti tampilan di atas maka akan masuk seperti tampilan Halaman Login Silahkan Daftar terlebih dahulu atau Login dengan akun Googgle kamu.

    Jika sudah Login sekarang kita akan lanjut pada perkenalan fungsi Menu-menu pada dasbor halaman Blogger.

Menu-menu pada Dasbord Halaman Blogger

Pada tahap selanjutnya ini saya akan perkenalkan Menu-menu pada tampilan dasbord halaman Blogger beserta fungsinya

Fungsi dan menu menu pada dasbord blogger

Fitur Pada Dasbord Blogger

  • + Postingan Baru
    Postingan Baru ini adalah untuk membuat sebuah postingan baru atau artikel baru pada blog kamu. Dengan adanya Tombol + Memudahkan kamu untuk menambahkan artikel baru disana
  • Halaman
    Halaman ini adalah tidak jauh beda dari Postingan baru. Perbedaan antara Halaman dengan Postingan Baru hanya pada tampilan website saja. Jika halaman postingan tidak menampilkan widget pada tampilan postingan di blogger sedangakan Postingan menampilkan semua widget yang aktif.
  • Statistik
    Untuk Statistik sendiri untuk melihat data perkembangan blog seperti jumblah View Keseluruhan Blog dan menampilkan jumblah View setiap Postingan.
  • Komentar
    Fungsi dari Menu Komentar untuk melihat siapa saja yang berkomentar pada postingan atau halaman postingan.
  • Halaman
    Menu Halaman ini untuk membuat halaman postingan sama seperti Postingan Baru.
  • Tata Letak
    Tata letak untuk menambahkan widget atau mengatur widget pada blog tersebut
  • Tema
    Fungsi dari fitur tema ini memudahkan kamu untuk merubah tampilan blog tanpa harus coding. di fitur ini kamu bisa merubah beberapa tampilan blog sperti warna, gaya dan mengupload tema dan lain-lain.
  • Setelan
    Pada menu setelan kamu dapat merubah beberapa di dalam nya seperti Judul, Deskripsi blog, bahasa dan lainya,kamu bisa cek disana ada banyak sekali fungsi setelan.
  • Daftar Bacaan
    Daftar bacaan ini kamu bisa mendapatkan info terbaru tentang blogger
  • Lihat Blog
    Untuk melihat tampilan blog kamu

Itu adalah beberapa fungsi dari menu pada Dasbord Halaman Blogger, untuk info selangkap bisa tinggalkan komentar di bawah.

Belajar Bersama Admin Untuk Membangun Sebuah Blog

Bagi kamu yang ingin mengenal blogger lebih luas dan lebih detail kamu bisa langsung bertanya langsung pada admin, Saya selaku Admin akan menjawab pertanyaan kamu sesuai pengetahuan dan pengalaman saya di bidang dunia blogging.

Tidak usah ragu dan tidak usah malu untuk bertanya karna berbagi ilmu itu indah. semoga kamu dan teman-teman yang lainya semoga terbatu dengan postingan kali ini.

Jika konten ini bermanfaat buat kamu bantu komen postingan ini karna itu adalah sebuah point untuk saya semangat membagikan pengetahuan dan pengalaman di blog ini. Terimakasih🙏

About the Author

Saya adalah seorang content creator di semua aplikasi : Facebook, Youtube, Blogger, Snack Video dan Aplikasi Lainnya

2 komentar

  1. Dulu saya pengguna Blogger, berhubungan saya punya pengalaman di bidang web dev akhirnya kurang cocok dan beralih ke WordPress yang fleksibel. Blogger lebih cocok untuk yang tidak suka hal teknis atau lebih fokus menulis.
  2. keren bg.
    boleh sharing web dev nya bg
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.